logo

SPONSORED LINKS

Buruh PT Interbat Di PHK Karena Menuntut Hak Dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Berita Buruh - Transkerja.com - Aksi Buruh PT Interbat yang tergabung dengan serikat buruh Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI) sebanyak 500 buruh menggelar aksi demo buruh di Kemenakertrans terkait dengan PHK yang dilakukan oleh PT Interbat.

Terjadinya Aksi Demo Buruh Di perusahaan tersebut karena dalam hal kesejahteraan kaum buruh di PT Interbat kurung layak, perusahaan PT Interbat yang mempekerjakan buruh dengan sistem kerja Outsorsing dan pekerja Kontrak berkepanjangan serta tidak tersedianya pasilitas yang seharusnya di dapat oleh pekerja seperti tidak adanya THR, Bonus, premi Kehadiran, Kenaikan berkala dll.
Aksi Demo Buruh PT Interbat

Sepulang kerja anggota FSPMI melakukan aksi damai dengan melakukan Hormat bendera dan menyanyikan Indonesia Raya. Sebelumnya PT.Interbat memberikan sanksi Skorsing proses PHK kepada 165 pekerja yang melakukan kegiatan tersebut.

Selama delapan bulan para buruh tetap bertahan untuk menuntut haknya agar bisa bekerja dan mendapatkan upah  karena tidak ada alasan yang kuat PT Interbat untuk melakukan PHK.

Para Pekerja dari Sidoarjo Jawa Timur mendatangi Kemenakertrans di Jakarta karena Pengusaha tidak ada niat untuk melakukan Perundingan. Aksi dilanjutkan ke komisi IX DPR RI untuk menyampaikan permasalahan, dengan harapan Pengusaha bisa dipanggil ke komisi IX DPR RI.

Aksi diakhiri di Kantor pusat PT.Interbat di Jalan Mampang Prapatan Raya. 50 Pekerja PT.Interbat yang datang dari Sidoarjo tetap bertahan di kantor Kemenakertrans sampai tuntutan dan hak-haknya diberikan.

Tuntutan yang mereka sampaikan adalah PT.Interbat mempekerjakan kembali dan membayarkan upah selama delapan bulan. Kembali mengangkat karyawan kontrak menjadi karyawan tetap sesuai nota kesepakatan dari Dinsosnaker Kabupaten Sidoarjo.

Mereka juga meminta Komisi IX DPR RI segera memanggil pengusaha PT.Interbat untuk menyelesaikan permasalahan dengan para pekerjanya yang di-PHK. Selain itu, Kemenakertrans diminta segera memanggil pengusaha PT.Interbat untuk menyelesaikan permasalahan dengan para pekerjanya yang di-PHK.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger