logo

SPONSORED LINKS

Tutorial Tips Wawancara Agar Lolos Seleksi Step By Step - Diterima Bekerja disuatu perusahaan adalah hal yang paling didambakan oleh para pencari kerja, beragam cara usaha dan upaya mereka lakukan agar mendapat pekerjaan yang mereka inginkan.
- Mulai dari menyiapkan berkas lamaran lengkap
- Bangun pagi-pagi sekali untuk berangkat ke perusahaan yang akan dilamar, dan
- paling penting menyiapkan mental untuk menghadapi wawancara.
Makna dari wawancara itu sendiri ialah Berhadapan secara langsung dalam sesi tanya jawab antara dua orang atau lebih, pewawancara dan orang yang diwawancara, tujuan dalam wawancara adalah untuk memperoleh informasi dan juga untuk mengetahui pandangan seseorang yang diwawancarai.
Wawancara dalam proses seleksi melamar pekerjaan sering kali dianggap gampang dan mudah, akan tetapi pada sesi wawancara sebagian orang gugur mendapat pekerjaan yang didambakannya.
Maka dari itu wawancara harus dipersiapkan dengan sunguh - sungguh karena tahap ini menjadi penunjang anda diterima atau tidaknya disuatu perusahaan.

Berikut ini adalah hal hal yang harus anda persiapkan saat tes wawancara kerja:

1. Siapkanlah Resume/Curriculum Vitae/Daftar Riwayat Hidup, dan dokumen-dokumen penting lainya yang mudah dijangkau dalam
tas atau koper. Karena biasanya itu hal pertama yang diminta oleh pihak pewawancara.
Jangan sampai ketinggalan atau anda harus mencari terlebih dahulu disela koper atau tas anda, jika seperti itu nanti anda bisa dianggap hanya membuang waktu dan tidak bersungguh-susunggu dalam melamar kerja.

2. Pada saat anda diundang untuk diwawancarai, pastinya bukan hanya anda saja yang diundang ke perusahaan tersebut untuk mengikuti tes wawancara, dalam hal ini kemungkinan anda akan mengantri menunggu panggilan, pergunakan lah waktu menunggu anda untuk mencari tahu tentang perusahaan atau instansi tersebut, Karena ini juga baik untuk meningkatkan pengetahuan anda sendiri. Jika Anda tidak tahu tentang perusahaan yang mengundang anda untuk diwawancarai, itu bisa berkesan buruk pada diri anda.

3. Buatlah kesan yang baik saat anda bertemu dengan pihak pewawancara, dengan cara berpakaian sopan dan tepat untuk wawancara, untuk membuat kesan positif karena Kesan pertama adalah kesan terakhir. Jika saat anda bertemu pewawancara tidak membuat kesan yang baik, besar kemungkinannya anda tidak akan lolos dan diterima bekerja.

4. Setiap perusahaan tentu menginginkan mendapat pekerja yang baik, pintar, dan jujur. Jadi ketika anda sedang diwawancarai jawablah pertanyaan dari pihak pewawancara dengan baik dan jujur, perlu diingat satu hal, bahwa jika anda tidak yakin tentang apa pun, katakan langsung. Anda tidak harus berbohong atau melebih-lebihkan, karena kejujuran sangat dihargai dalam sebuah wawancara.

5. Tiba Saat anda dipanggil untuk diwawancara, pada saat anda memasuki ruangan interview Mintalah izin terlebih dahulu seperti mengucapkan salam jiga anda seorang muslim atau mengucapkan permisi boleh saya masuk, ketika anda sudah dipersilahkan masuk ada baiknya anda berjabat tangan terlebih dahulu dan jangan langsung duduk jika tidak dipersilakan. 
Jika sudah dipersilakan duduk, Duduklah dan berbicara dalam postur tegak.
Jangan ragu untuk melihat ke dalam matanya saat berbicara, karena hal ini menunjukkan rasa percaya diri anda. Tapi jangan menatap dengan wajah yang sinis atau gerang, berikanlah kesan yang nyaman terhadap pewawancara, Setelah di akhir wawancara, sebelum meninggalkan ruangan interview anda harus berterima kasih terlebih dahulu kepada pewawancara saat akan meninggalkan ruangan tersebut.

Demikianlan Tutorial Tips Wawancara Tahap Dasar Step By Step Untuk Pemula, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia beritalowkerid.blogspot.com, untuk anda yang akan menghadapi tes wawancara, saya do'akan semoga diberi kelancaran dan diterima kerja diperusahaan yang anda dambakan, untuk para pencari kerja yang sudah berpengalaman dalam hal tes wawancara, dipersilahkan menambahkan tips-tipsnya dikolom komentar agar dapat menjadi pertimbangan para pencari kerja newbe.
Akhir kata saya ucapkan banyak-banyak terimakasih dan salam sukses buat para sahabat pencari kerja diseluruh indonesia.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger