logo

SPONSORED LINKS


Bekerja merupakan rutinitas harian bagi orang setelah menginjak kedewasan. Pada umumnya kita bekerja yaitu mencari nafkah/penghasilan agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari kita dalam hidup, jugan mencari banyak pengalaman untuk pengembangan diri atau kemajuan diri dimasa mendatang.
Aktivitas kerja pada umumnya dilakukan pada pagi hari kita berangkat kerja dan pada sore harinya dapat pulang keqgumah untuk beristirahat atau berkumpul bersama teman dan saudara.
Akan tetapi disaat kita bekerja, terkadang dituntut untuk selalu siap dalam segala hal, salah satunya adalah bekerja lembur.

Mengapa saat kita bekerja harus ada lembur.
Berdasarkan pengalaman kerja saya selama Satu tahun enam bulan disuatu perusahaan, bekerja lembur terjadi karena produk yang dikerjakan tidak mencapai masa expor pada tanggal yang ditentukan, maka dari itu diadakan lah yang bernama waktu kerja tambahan atau lembur.
Bahkan ada dibagai perusahaan menerapkan bekerja lembur wajib, setiap pekerja diharuskan bekerja lembur setiap hari.

Jika disudutkan dalam hal seperti ini, mau tidak mau pekerja harus menyanggupi untuk bekerja lembur.
Dalam hal lain bekerja lembur bisa dibilang menguntungkan bagi pekerja, karena jika kita terus menerus bekerja lembur maka akan menghasilkan uang yang banyak disatukan dengan gaji pokok kita selama satu bulan. Dibandingkan dengan bekerja normatif.
Akan tetapi semua itu ada dampak buruknya jika kita terus menerus bekerja lembur atau overtime. "kenapa bisa seperti itu" Faktanya karena tubuh manusia tidak akan mampu untuk bekerja satu hari penuh tanpa disertai istirahat yang cukup.
Ini dikarenakan tubuh bukanlah mesin dan tersusun atas organ-organ yang membutuhkan waktu istirahat yang cukup pula.
Anda harus menanggung konsekwensi yang terjadi pada diri anda, jika menentukan untuk terus menerus bekerja lembur.

Berikut ini adalah potensi penyakit, yang akan anda alami jika terus menerus bekerja lembur/overtime
1. Berpotensi terganggunya bagian fungsi otak:
Bekerja lembur yang dilakukan secara terus menerus dalam jangka panjangberpotensi pada penurunan mental serta penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelalaian yang terjadi pada otak.

2. potensi mempercepat gangguan pada kesehatan tubuh;
Bagi pekerja kantoran dan karyawan yang dalam kesehariannya duduk sambil bekerja selama 7(tujuh) atau 8(delapan) jam, menurut pakar ahli kesehatan dunia "The Diabetes Group at the University of Leicester, Richard Rosenkranz asisten ilmu giji di universitas negeri kansas, Australian State of new South Whales, American College of Cardiology, American Cancer Society memaparkan potensi buruk duduk selama 7 atau 8 jam dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti:
Diabetes, Obesitas, Kangker, Serangan Jantung, Sakit Pada Punggung, Gangguan Fungsi Metabolisme, Nyeri pada bagian leher, dan bisa berpotensi pada kematian

3. Berpotensi munculnya tekanan mental atau Depresi.
Menurut pakar peniliti kesehatan seseorang bekerja selama 11(sebelas) jam, lebih dalam 1 (satu) hari. Akan memiliki tingkat tekanan mental yang tinggi dibandingkan dengan pekerja yang bekerja normal (Tujuh jam atau Delapan jam per hari)

4. Berpotensi terken gangguan organ jantung.
Bekerja lembur atau overtime berpotensi besar terhadap gangguan sistem peredaran darah dalam tubuh manusia, seperti penyakit jantung, serangan jantung, dan tensi darah yang tinggi.

5. Susah Tidur
Jika anda sering bekerja lembur, secara langsung akan terganggu pada jam tidur anda, berbagai potensi buruk akan menimpa anda dari minimnya waktu untuk tidur
Ini akan berakibat seperti
Menurunnya daya ingatan anda
Meningkatkan berat badan
Sering marah-marah tidak jelas, dan lain sebagainya.

6. Stres Yang meningkat pada diri anda
Tingkat stres terbesar disebabkan oleh aktivitas anda dalam keseharian kerja, dikarenakan tuntutan kerja yang harus cepat diselesaikan. atau disaat anda hendak berangkat kerja atau pulang kerumah, terjebak dengan lalu lintas yang padat. atau kejadian lain yang membuat anda tidak nyaman dalam lingkungan tempat anda bekerja.

7. Ketajaman Indra Pengelihatan yang brkurang Di era teknologi yang berkembang sangat cepat, bekerja dalam bagian tertentu mengharuskan pekerja menatap layar komputer atau laptop untuk jangka waktu yang terbilang relatif lama, tentu hal ini sangat buruk pada organ mata anda, seperti menegangnya organ mata, gejala sakit kepala, kelopak mata kering, dan disertai pengelihatan yang kabur atau buram.

Demikianlah saya sampaikan tentang potensi buruk bekerja lembur terus menerus untuk jangka panjang.
Semua kembali pada anda bagaimana menyikapi ini semua, apakah anda akan mengabaikanya dengan segala konsekwensi yang anda tanggung, atau mencari cara untuk mengatasinya agar tidak menimpa anda dikemudian hari.

Sekian informasi tips kerja dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca beritalowkerid.blogspot.com
Terima kasih.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger