logo

Epoxy Lantai, Kontraktor Dan Aplikator Epoxy Flooring Terbaik

SPONSORED LINKS

Epoxy lantai kini hadir sebagai salah satu sistem teknologi terbaik dalam hal pelindung dan pelapis lantai, cat pelapis epoxy lantai perpaduan kopolimer yang terbentuk dari dua bahan kimia yang berbeda ini, bisa digunakan untuk pelapis akhir pada permukaan lantai, dinding dan pelapon . Baik digunakan pada lantai pabrik, rumah sakit, super market dan industri lainnya.

Apa itu epoxy?
Epoxy atau polyepoxide cat dua componen yang terdiri dari resin sebagai basenya dan polymed sebagai hardenernya di definisikan sebagai sebuah polimer epoxide thermosetting yang bertambah bagus bila dicampur dengan sebuah agen katalis atau "pengeras" atau dikenal juga dengan resin. Kebanyakan resin terdiri dari monomer atau polimer rantai pendek dengan kelompok epoksida di kedua ujung, secara umum epoxy diproduksi dari reaksi antara epichlorohydrin dan bisphenol-A, sedangkan pengeras terdiri dari monomer polyamine, misalnya Triethylenetetramine (Teta).

Resin epoxy penting yang dihasilkan dari penggabungan epichlorohydrin dan bisphenol A memberi bisphenol A eter diglisidil. Sebuah Struktur bisphenol-A resin diglisidil eter epoxy menunjukkan jumlah subunit dipolimerisasi dan biasanya dalam kisaran 0-25

Meningkatkan rasio bisphenol A ke epichlorohydrin selama pembuatan menghasilkan berat molekul polieter linear yang lebih tinggi dengan kelompok akhir glisidil, yang semi-solid untuk bahan kristal keras pada suhu kamar tergantung pada berat molekul dicapai. Sebagai berat molekul resin meningkat, isi epoksida mengurangi dan materi berperilaku lebih dan lebih seperti termoplastik.

Percobaan komersial pertama untuk menyiapkan resin dari epichlorohydrin terjadi pada 1927 di Amerika Serikat. Kondensasi epoksida dan amina pertama kali dilaporkan oleh Schlack. Penemuan resin epoxy bisphenol-A berbasis dibagi oleh Dr. Pierre Castan dari Swiss . Karya Dr Castan ini telah dilisensi oleh Ciba , Ltd dari Swiss, yang kemudian menjadi salah satu dari tiga produsen resin epoxy utama di seluruh dunia.

Bisnis epoxy Ciba berputar off dan kemudian dijual di akhir 1990-an dan sekarang Advanced Material unit bisnis dari Huntsman Perusahaan dari Amerika Serikat. Pada tahun 1946. SO Greenlee dari Amerika Serikat, bekerja untuk Devoe-Reynolds resin dipatenkan berasal dari bisphenol-A dan epiklorohidrin. Devoe-Reynolds, yang aktif di hari-hari awal industri resin epoxy, dijual ke Shell Chemical (sekarang khusus Momentive Kimia, sebelumnya Hexion, Resolusi Polimer dan lain-lain).

Cat Pelindung dan pelapis lantai epoxy tersedia dalam kombinasi warna hampir tak terbatas. Dengan banyaknya kombinasi warna yang tersedia sehingga membuat konsumen dapat dengan mudah memilih warna yang sesui dengan selera untuk di aplikasikanke lantai saat menggunakan cat epoxy.

Aplikasi untuk bahan berbasis epoxy yang luas dan mencakup pelapis, perekat dan bahan komposit seperti mereka yang menggunakan serat karbon dan fiberglass bala (meskipun polyester , vinyl ester , dan lainnya thermosetting resin juga digunakan untuk glass-reinforced plastic).

Kimia epoxies dan berbagai variasi yang tersedia secara komersial memungkinkan polimer untuk diproduksi dengan jangkauan yang sangat luas. Secara umum, epoxies dikenal karena adhesi yang sangat baik, Tahan terhadap bahan kimia dan panas.

Fungsi dan keunggulan penerapan Epoxy:
  • Epoxy sebagai pelapis akhir pada permukaan lantai, dinding dan pelapon . Baik digunakan pada lantai pabrik, rumah sakit, super market dan industri lainnya.
  • Lantai yang dilapisi epoxy akan lebih bersih tidak ada sambungan nat dan lebih kokoh dan tahan terhadap kimia. Epoxy juga merupakan standart dari ISO pada perusahaan yang sejenis industry.
  • Dalam industri aerospace, epoxy digunakan sebagai bahan matriks struktur yang diperkuat dengan serat. Epoxy juga digunakan sebagai perekat struktural, bahan seperti kayu dan lain-lain yang 'rendah teknologi' yang direkat dengan resin epoksi.

JENIS-JENIS PEKERJAAN EPOXY FLOORING :
Epoxy flooring memiliki beberapa jenis, dan setiap jenis memiliki keunggulan yang berbeda-beda, adapun jenis-jenis epoxy flooring diantaranya adalah sebagai berikut: 
1. Epoxy coating
2. Epoxy floorcoating
3. Epoxy mortar
4. Epoxy mixroseal
5. Epoxy injection
6. Fyuretan coating
7. Epoxy water proofing dan fibermeet


EPOXY FLOOR COATING
Epoxy Floor coating ialah kombinasi antara epoxy resin yang direaksikan oleh polymed suatu kimia yang kuat dan menempel erat pada beton, keramik, kayu ataupun metal. Jenis Epoxy ini sangat baik digunakan pada lantai pabrik, rumah sakit, farmasi, super market, industry makanan dan industri lainnya. Keuntungan menggunakan Lantai yang dilapisi epoxy mereka akan lebih bersih, tidak ada sambungan nat, lebih kokoh.
Dengan demikian perusahaan yang sejenis industry sudah memenuhi standart sertifikasi ISO.


EPOXY MORTAR
Fungsinya :
-    Sebagai perbaikan dan penyambungan keretakan pada permukaan beton
-    Sebagai lapisan acian pada struktur beton yang rapuh
-    Sebagai penambal lubang pada permukaan beton yang rusak
-    Perbaikan sillo pada beton , kerusakan pada pembesian beton
-    Struktur beton terkena percikan kimia
-    Bersifat water proofing


EPOXY PRIMER
Epoxy Primer merupakan perekat antara epoxy coating dengan lantai kerja yang terdiri dari dua componen yaitu epoxy clear dengan hardener, adapun fungsi dari Epoxy Primer meliputi:
Fungsi  Epoxy Primer:
-    Sebagai pengikat beton dengan lantai dan cat finishing
-    Untuk pengecatan diatas permukaan kramik
-    Untuk pengecatan dipermukaan kayu sebagai pernis
-    Untuk permukaan di permukaan besi
-    Mencegah terjadinya karat pada besi atau plat bordes
-    Sebagai anti bocor yang baik


EPOXY CLEAR
Epoxy Clear memiliki daya ketahanan terhadap zat asam dan alkali. Terdiri dari 2 componen yaitu epoxy resin dan polymed yang berbentuk liquid, dan berwarna transparan .
Fungsinya :
-    Sebagai penguat antara beton dan cat finishing
-    Mempunyai daya tahan yang kuat khususnya menahan beban berat di permukaan cat finishing
-    Repair beton dengan menambahkan pc componen pengisi
-    Sebagai bahan penginjak beton
-    Sebagai penyambung dan perbaikan beton yang retak
-    Sebagai penambal beton yang berlubang
-    Perbaikan sillo yang terbuat dari beton
-    Sebagai pelapis struktur dan konstruksi baja yang terkena percikan kimia (anti kimia)
-    Mencegah karat dan korosi pada besi


DEMPUL EPOXY (BODY COAT)
Untuk yang satu ini yaitu dempul epoxy atau body coat memiliki fungsi untuk menutup pori-pori,lubang dan retak pada beton  dan dinding
Keunggulan :
-    Pendempulan pada nat nat beton pada lantai pabrik,keramik dan marmer
-    Pendempulan pada dudukan mesin
-    Pendempulan pada kapal
-    Sebagai join sealent beton ,sanitari
-    Dapat digunakan untuk dempul kayu,fiber,plat dan lain-lain
-    Dapat digunakan pada pemasangan angkur pada konstruksi baja
-    Tahan terhadap panas
-    Perbaikan sillo yang terbuat dari beton atau baja
-    Untuk mengatasi permukaan beton


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger